Pendahuluan

👥 *Group WA Keajaiban Terapi Ruqyah*
════ ❁✿❁ ════
📖 Kajian dari Kitab 280 hadits  tentang penjelasan Sihir dan Ruqyah Syariyyah Didalam 6 kitab Induk  baik secara  riwayat maupun fikihnya


🖋️Mukadimah 

بسم الله الرحمن الرحيم 

المقدمة 
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شُرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.

Segala puji hnyalah milik Allah SWT.  Kami memuji, meminta pertolongan dan ampunan-Nya.  Dan kami berlindung kepada Allah SWT dari kejahatan diri-diri kami dan keburukan amal perbuatan kami.  Barangsiapa yang ditunjuki oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala ,  maka tidak ada yang dapat menyesatkannya.  Dan barangsiapa yang disesatkan oleh Allah Subhaanahu wa Ta'aala maka tidak ada yang dapat memberi petunjuk. 

Saya bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah Subhanahu wa Ta'ala semata, tiada sekutu bagi-Nya.  Dan saya bersaksi bahwa Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah hamba dan utusan-Nya.


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ


يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَٰحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَآءً ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَقُولُوا۟ قَوْلًا سَدِيدًا

يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَٰلَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَمَن يُطِعِ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا

Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.
(QS Ali Imran : 102)


Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.(QS An Nisa': 1)


Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar

 Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar. (QS Al-Ahzab:70-71)

 «أَمَّا بَعْدُ، فَإِنَّ أَصدَقَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللهِ، وَخَيْرُ الْهُدَى هُدَى مُحَمَّدٍ، وَشَرُّ الْأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا، وَكُلُّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ»

Amma ba’du. Sesungguhnya sebaik- baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah (perkara agama) yang diada-adakan, setiap (perkara agama) yang diada-adakan itu adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah kesesatan” 
(HR. Muslim no. 867 dan lainnya).

Sesungguhnya agama islam ini merupakan pesan  ilahiyyah yg sangat jelas, akidah rabbaniyyah yg bersih dari noda2 kesyirikan, penyimpangan, adat kebiasaan yg buruk, fanatisme, khurafat (dan juga khayalan)

 Namun sungguh sangat memprihatinkan- setiap kali kaum Muslimin menjauh dari ajaran murni (kemuliaan) Al-Qur'an dan  shunnah shahihah. Nampaklah kelemahan  dan  keyakinan mereka. Sehingga masuklah ke (dalam akal mereka) pemahaman khurafat dan khayalan yang Allah sama sekali tidak menurunkan tentang hal tersebut.  Agama dan akidah islam ini (bersih) tidak ada noda diatasnya.

 Penyandaran tersebut (menjadi alasan yang kuat) karena (hal ini) merupakan sebab utama pecahnya  aqidah  kaum muslimin dan persatuan umat islam  dari masa ke masa.

___________________

Sumber :
 📚 أحاديث
السحر و الرقية في الكتب الستة رواية ودراية 

🖊 الشيخ محمد بن موسى بن جابر الفيفي
Penerjemah : Ustadz Yahmin Al Jaawiy
(Tim Pustaka Ruqyah) 
Editors & Share 
:📮 Rudi Abu Azka 
📻 *Terapi Ruqyah Syar'i*
📚PUSTAKA RUQYAH
📮Rudi Abu Azka
Link web:| www.komunitasbelajarruqyah.Blogspot.com
www.abuazkacollection.blogspot.com

Bergabung di Grup Bedah Kitab: https://chat.whatsapp.com/Gf0A9GOZyc131JD1hUznUY

---------- 🌴🌴🌴 -----------
___________________

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Terapi Ruqyah

Beriman Kepada Yang Ghaib

Metodologi Persiapan Sebelum Menulis