JIN, FENOMENA KEBENARAN

👥 *Group WA Belajar Ruqyah Syar'iyyah*
═══ ❁✿❁ ══

📚 Kajian Ruqyah dalam Kitab Shahih Bukhari

*JIN, FENOMENA KEBENARAN*

👉Termasuk salah satu azas aqidah Islamiah adalah _beriman kepada yang ghaib_. Bahkan Allah Ta'ala telah menjadikannya  satu sifat dasar yang harus dimiliki orang-orang yang bertaqwa, sebagaimana yang Allah firmankan

(بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ الم * ذَٰلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ * الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ * وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ * أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ)

_"Alif Lam Miim. Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka."_
[Surat Al-Baqarah 1 - 5]

Oleh karena itu, menjadi suatu hal yang wajib bagi orang mukmin untuk beriman kepada hal-hal yang bersifat ghaib dengan iman yang tidak tercampur keraguan. Sebab, Islam sudah meletakkan keimanan kepada yang ghaib ini sebagai salah satu dasar dalam rukun iman.

*Ghaib* adalah sesuatu yang tidak dapat didekati oleh indera manusia namun manusia dapat meyakininya karena kabar yang disampaikan Allah Ta'ala (ayat qur'an) dan dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Abdullah bin Mas'ud ra. mengatakan bahwa _Jin adalah termasuk dalam keghaiban yang Allah kisahkan dan tuliskan dalam kitab-Nya._ Maka, kita wajib mempercayainya karena sudah banyak dalil-dalil Qur'ani dan sunnah yang menunjukkan keberadaannya. .

Materi selanjutnya : Dalil Dalil Al Qur'an tentang Jin dan Dalil dalil Sunnah tentang Jin
====================
📚 Ruqyah Syar'iyyah wa Thibu wa 'Ilaju Mashur min Shahih Bukhari wa Fathul Bari -  M. H Muhammad Hasan Ismail  -  Kairo Mesir 1426 H.

✍🏻📮ditulis dan edit ulang oleh Rudi Abu Azka

--------🌴🌴🌴--------
📻 *Belajar Ruqyah Channel*

Link web:
|www.komunitasbelajarruqyah.blogspot.com

---------- 🌴🌴🌴 -----------

🛍 *WhatsApp@Belajarruqyah*
 +62 857 1686 3625
📱 +62 896 5471 8724

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Terapi Ruqyah

Beriman Kepada Yang Ghaib

Metodologi Persiapan Sebelum Menulis